LATIHAN PERANG AS-ISRAEL ADALAH TERROR TERSELUBUNG YANG MENAIKKAN TENSI ISU PENYERANGAN AS KE IRAN


Menunggu hitungan waktunya saja.
Di tengah meningkatnya ketegangan atas klaim palsu Barat bahwa Iran berencana untuk membangun senjata nuklir, Amerika yang akan datang game perang dengan Israel memiliki potensi meningkat menjadi konfrontasi mematikan.

Sebuah salah perhitungan, atau provokasi yang disengaja oleh Barat dirancang untuk manuver Iran ke dalam "menembak tembakan pertama," bisa memiliki konsekuensi bencana jauh melampaui batas-batas Teluk Persia.

Provokasi yang tidak lama datang.

Meskipun kesepakatan yang dicapai oleh Iran dengan kelompok 5 +1 P negara (Inggris, China, Prancis, Rusia, Amerika Serikat dan Jerman), untuk memulai kembali pembicaraan di Turki atas masalah nuklir, kampanye teror CIA-Mossad-MEK mengambil giliran gelap minggu ini, sebuah tanda bahwa kekuatan-kekuatan imperialis, dipelopori oleh Amerika Serikat, bertujuan untuk membunuh negosiasi bahkan sebelum mereka mulai.

Pada Selasa, seorang profesor universitas Iran, Mostafa Ahmadi Roshan, 32, seorang ahli kimia dan direktur fasilitas pengayaan uranium Natanz, dibunuh setelah dua penyerang pada sepeda motor melekat bom magnetik untuk mobilnya.

Analis Richard Silverstein menulis di situs web Tikun Olam Rabu bahwa "sumber sendiri saya bersifat rahasia Israel menegaskan pembunuhan hari ini adalah pekerjaan Mossad dan MEK, sebagaimana telah beberapa operasi sebelumnya saya sudah dilaporkan di sini."

Silverstein menegaskan bahwa "metode kenang lagi serangkaian pembunuhan yang terjadi dari Fereidoun Abbassi Davani (yang luka parah) dan rekannya Majid Shahriari (yang dibunuh). Membunuh Hari terjadi dua tahun sampai hari setelah pembunuhan ilmuwan lain, Masoud Ali Mohammadi. "

Menurut Kantor Berita Fars, ledakan yang menewaskan Roshan "juga melukai dua warga Iran lainnya di lingkungan Khandan Seyed di Northern Teheran."

Sopir scientist' itu, Reza Qashqavi, yang sedang terluka parah dalam ledakan itu, "meninggal karena luka-lukanya di RS Resalat beberapa jam kemudian," Fars melaporkan.

Apa yang membuat pembunuhan Roshan yang sangat mengganggu adalah bahwa menurut analis politik Mohamed Sayyed Marandi, yang "IAEA [Badan Energi Atom Internasional] pejabat pernah bertemu dengannya [Ahmadi Roshan] sebelumnya."

Marandi menuduh bahwa semua ilmuwan Iran yang telah ditargetkan dan kemudian kemudian dibunuh dalam serangan teroris "memiliki nama mereka diberikan oleh IAEA kepada pihak ketiga," dilaporkan Press TV.

"Sudah jelas bahwa agen-agen intelijen Barat sedang melakukan serangan-serangan ini, atau jika Israel yang membawa mereka keluar, adalah dengan pengetahuan tentang Eropa dan Amerika. Karena agen-agen ini sangat erat selaras satu sama lain, mereka bekerja sama secara ekstensif, mereka pertukaran informasi, "kata Marandi.

Sementara tidak ada yang mengklaim kepengarangan kemarahan teroris, Associated Press melaporkan bahwa IDF Kepala Staf Benny Gantz bersaksi dalam sesi tertutup untuk Urusan Luar Negeri Knesset Israel dan Komite Pertahanan bahwa proxy Amerika, Israel, terlibat dalam menyabotase program nuklir Iran melalui serangkaian "tindakan tidak wajar."

"2012 diharapkan menjadi tahun kritis bagi Iran," kata Gantz komite, mengutip "tekanan internasional pertemuan dari upaya untuk memajukan program nuklir, perubahan kepemimpinan internal, lanjutan dan hal-hal yang terjadi untuk itu tidak wajar."

Roshan adalah ilmuwan keempat tewas dalam serangkaian pembunuhan sejak Januari 2010 dan mengikuti serangkaian serangan terhadap pertahanan dan fasilitas nuklir.

Pada awal November, ledakan bom besar-besaran di pangkalan rudal Ganeh Tawaran luas 25 mil sebelah barat Teheran dibunuh atas 30 anggota Garda Revolusi Iran (IRGC), termasuk Mayor Jenderal Hassan Moqqadam, seorang pemimpin senior program rudal Iran.

Kemudian bulan itu, sebuah ledakan besar dilaporkan di fasilitas konversi uranium di Isfahan Iran. Meskipun pejabat Iran membantah serangan terjadi, The Times melaporkan bahwa "citra satelit ... jelas menunjukkan asap mengepul dan kehancuran."

Pejabat AS, seperti yang mereka wont, menanggapi dengan cara yang khas - mereka menyalahkan korban.

Departemen Luar Negeri juru bicara Victoria Nuland mengatakan ia "tidak ada informasi salah satu cara atau yang lain" tentang pembunuhan ilmuwan, sementara Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengecam Iran karena "retorika provokatif" mereka dan mengeluarkan penolakan kategoris bahwa AS mengorganisir terorisme dalam Islam Republik.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan berbahasa Ibrani harian Ma'ariv, Duta Besar AS untuk Israel, Dan Shapiro mengatakan bahwa "Washington sedang mempersiapkan untuk melakukan setiap tindakan untuk menggagalkan program nuklir Iran," lapor Xinhua.

"Kami sudah mengatakan dan saya katakan lagi bahwa semua pilihan terbuka ... Presiden (Barack) Obama jelas dan konsisten mengatakan bahwa dia akan melakukan segalanya dan menggunakan segala sarana yang diperlukan untuk mencegah Iran memproduksi senjata nuklir, dan ia berarti setiap kata , "kata Shapiro.

Pernyataan Shapiro, jika tidak cukup sebuah pengakuan terbuka, merupakan tanda kemunafikan tak terbatas Washington karena diduga upah yang disebut "Perang Melawan Teror" sementara mengorganisir serangan teroris pada pemerintah yang telah ditargetkan untuk perubahan rezim.

Iran, dan Cina, Catatan pemberontak

Dengan putaran baru sanksi ekonomi menargetkan kemampuan Iran untuk menjual minyak pada pasar internasional ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Obama pekan lalu, dan dengan Uni Eropa mengancam untuk melakukan hal yang sama, itu tidak mungkin bahwa pemerintah Iran, atau pasangan prinsip perdagangan mereka , akan duduk diam dan memungkinkan Barat untuk merusak perekonomian mereka masing-masing.

Meskipun The Washington Post melaporkan Selasa bahwa "intelijen senior AS resmi" mengatakan bahwa "tujuan sanksi AS dan lainnya terhadap Iran adalah runtuhnya rezim," kutipan itu cepat menarik dari situs web mereka.

Post mengklaim account sebelumnya adalah "salah melaporkan" dan bahwa "versi terbaru mengklarifikasi pernyataan resmi itu," sebuah keliru memanjat-down yang mengungkapkan lebih dari Washington ditujukan untuk sedikitnya!

Uni Eropa mengumumkan bahwa pertemuan para menteri luar negeri akan diselenggarakan 23 Januari, seminggu lebih awal dari yang direncanakan, untuk menyelesaikan kesepakatan mengenai embargo minyak yang komprehensif.

Sementara Uni Eropa dan beberapa Asia membeli minyak negara yang mengalah-pada tuntutan Washington, geopolitik Amerika kreditur saingan dan terbesar, China, telah menolak panggilan untuk menempatkan memeras pada Teheran.

Dengan Keuangan AS Timothy Geithner di Beijing pekan ini, The Washington Post melaporkan bahwa Kissinger Associates mantan pengikut dalam kabinet Obama "diharapkan untuk menekan para pemimpin Cina untuk mengurangi minyak negara itu impor dari Iran."

Dia tidak mungkin untuk menemukan telinga reseptif, namun.

Wakil menteri luar negeri China bertanggung jawab untuk hubungan AS, Cui Tiankai, mengatakan pada Senin bahwa "hubungan perdagangan normal dan kerjasama energi antara China dan Iran tidak ada hubungannya dengan masalah nuklir Kita tidak harus mencampur isu kodrat yang berbeda,. Dan China yang sah keprihatinan dan tuntutan harus dihormati. "

Setelah mengecam rezim sanksi baru diberlakukan pekan lalu, Cina, pembeli terbesar ketiga minyak mentah Iran, mengatakan pembatasan baru tidak akan mempengaruhi bisnis di setidaknya.

Associated Press melaporkan bahwa "sekitar 11 persen dari impor minyak China pada tahun 2011 berasal dari Iran, atau sekitar 560.000 barel per hari, aliran yang meningkat dalam paruh kedua tahun ini, menurut analis industri minyak Argus Media."

"Rata-rata harian untuk bulan November 617.000 barel," AP melaporkan, "dekat dengan sepertiga dari total ekspor minyak Iran sebesar 2,2 juta barel per hari, Argus mengatakan," suatu tanda bahwa Cina hampir tidak terintimidasi oleh ancaman AS.

Menolak klaim AS dan Eropa bahwa hubungan bisnis normal dengan Republik Islam memberikan dukungan keuangan untuk program nuklirnya, Cui menyatakan bahwa "argumen tidak menahan air."

"Menurut logika ini," kata wakil menteri, "jika Iran memiliki cukup uang untuk memberi makan populasi mereka, maka mereka memiliki kemampuan untuk mengembangkan program nuklir," kata Cui wartawan. "Jika itu terjadi, sebaiknya kita juga menyangkal Iran kesempatan untuk memberi makan penduduknya?"

Menunjuk komentar Cui adalah tusukan jelas di rezim sanksi AS yang ditargetkan Irak selama lebih dari satu dekade sebelum invasi 2003. Sanksi, yang mantan resmi PBB Dennis Halliday disebut "genosida" kembali pada tahun 1999, diperkirakan telah menyebabkan kematian ke atas dari 1,7. juta orang, termasuk sekitar 500.000 anak-anak, "harga" yang mantan Menteri Luar Negeri Madeleine Albright mengatakan adalah "layak."

Tidak terpengaruh oleh ancaman Amerika, Press TV Minggu diungkapkan bahwa "seorang anggota parlemen senior Iran mengatakan tujuan dari latihan angkatan laut yang akan datang oleh Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) adalah untuk mempersiapkan penutupan potensi Selat Hormuz yang strategis."

Para pejabat angkatan laut Iran mengumumkan bahwa mereka 5 Januari "akan mengadakan manuver militer besar di Teluk Persia dan Selat Hormuz pada bulan Februari."

"Komandan Angkatan Laut IRGC Laksamana Ali Fadavi mengatakan latihan, ketujuh dalam serangkaian latihan militer dijuluki Nabi Besar, akan berbeda dibandingkan dengan manuver angkatan laut sebelumnya yang dilakukan oleh IRGC," dilaporkan Press TV.

Tajam, kepala deputi parlemen Keamanan Nasional dan Komite Kebijakan Luar Negeri, Esmail Kowsari, mengatakan bahwa "manuver militer telah dirancang untuk mempersiapkan angkatan bersenjata untuk menerima perintah untuk menutup selat dalam waktu yang sesingkat mungkin."

Para outlet berita setengah resmi Iran juga melaporkan Minggu bahwa "Komandan Ground Pasukan Iran Brigadir Jenderal Ahmad-Reza Pourdastan mengumumkan rencana untuk mengadakan manuver militer besar-besaran dalam waktu dekat."

"Sejalan dengan perkembangan global dan kepentingan mereka sendiri," kata Pourdastan Press TV, "negara-negara Barat, hari ini, menggunakan perang lunak [taktik] sebagai inti dari strategi mereka dan itu adalah [hanya] alami bagi kita untuk memiliki pertahanan [taktik] ketika musuh perang dimulai. "

Pada hari Senin, Fars News Agency melaporkan bahwa Komandan IRGC, Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari, mengulangi peringatan sebelumnya bahwa "setiap tindakan musuh, bahkan sedikit agresi, terhadap Republik Islam akan membalas dengan respon yang merusak dan akan membahayakan kepentingan agresor di seluruh dunia. "

Ancaman AS-NATO

Pengumuman Iran bahwa mereka akan mengadakan latihan angkatan laut yang baru, diikuti laporan oleh The Daily Telegraph bahwa Inggris akan menyebarkan "yang Daring HMS, Tipe 45 perusak," dan ini "akan mengirim pesan yang signifikan terhadap Iran karena senjata dan dunia -mengalahkan teknologi yang dibawa oleh kapal perang. "

Pada bulan November, The Guardian mengungkapkan bahwa "angkatan bersenjata Inggris sedang meningkatkan perencanaan kontinjensi mereka untuk potensial aksi militer terhadap Iran."

Dalam kebocoran dikontrol, Departemen Pertahanan pejabat mengatakan kepada The Guardian bahwa "perencana militer sedang memeriksa di mana terbaik untuk menyebarkan Kerajaan kapal Angkatan Laut dan kapal selam dilengkapi dengan rudal jelajah Tomahawk selama bulan-bulan mendatang sebagai bagian dari apa yang akan menjadi udara dan kampanye laut."

Selama invasi AS tahun 2003 dan pendudukan Irak, Diego Garcia digunakan oleh Angkatan Udara AS sebagai landasan peluncuran untuk B-2 pembom siluman selama fase awal "dan kejutkan" Washington kampanye atas Baghdad.

Sekarang muncul orang-rencana kontingensi telah dipindahkan dari papan gambar dengan penyebaran HMS Daring menuju Teluk Persia.

Telegraph mengungkapkan bahwa kapal "telah dilengkapi dengan teknologi baru yang akan memberikan kemampuan untuk menembak jatuh apapun rudal di gudang senjata Iran. Para £ 1000000000 perusak, yang akan meninggalkan Portsmouth Rabu depan, juga membawa radar yang paling canggih angkatan laut di dunia, mampu melacak beberapa ancaman dari rudal masuk ke jet tempur. "

Menteri Pertahanan Philip Hammond memperingatkan Iran bahwa "setiap blokade Selat Hormuz akan 'ilegal dan tidak berhasil'."

Menurut Telegraph, sumber-sumber angkatan laut mengatakan bahwa "lebih banyak kapal Inggris bisa dikirim ke Teluk jika diperlukan Jenis kedua 45, HMS Dauntless, juga akan tersedia untuk berlayar dalam waktu singkat.."

Seperti dilaporkan dalam Global Research Desember, Amerika Serikat secara signifikan telah meningkatkan bantuan militer kepada Israel dalam persiapan untuk perang habis-habisan dengan Iran dan bahwa "Pentagon mengirimkan sekitar 100 personil militer ke Israel dari Amerika Eropa Komando (EUCOM) untuk membantu Israel dalam menyiapkan canggih baru X-band radar sistem peringatan dini sebagai bagian dari sistem udara baru dan terintegrasi pertahanan. "

Meskipun "santai digembar-gemborkan sebagai 'bantuan militer,'" Michel Chossudovsky menulis, "proyek ini terdiri dalam memperkuat integrasi sistem pertahanan udara ke Israel bahwa dari AS, dengan Pentagon daripada Israel menyebut tembakan."

Dalam perkembangan baru, Rusia Today melaporkan pekan lalu bahwa "ribuan pasukan Amerika sedang dikerahkan ke Israel, dan pejabat Iran percaya bahwa ini adalah peringatan terbaru dan paling terang-terangan bahwa AS akan segera menyerang Teheran."

"Di bawah 12 Tantangan Austere bor dijadwalkan untuk waktu yang tidak diungkapkan selama beberapa minggu berikutnya," diungkapkan RT, "militer Israel bersama-sama akan dengan host bor rudal Amerika terbesar yang pernah bersama oleh kedua negara."

Seorang pejabat Israel anonim mengatakan kepada Associated Press "bor akan menguji beberapa Israel dan AS sistem pertahanan udara terhadap rudal masuk dan roket. Israel telah dikerahkan 'Panah' sistem, bersama-sama dikembangkan dan didanai dengan Amerika Serikat, yang dirancang untuk mencegat rudal Iran di stratosfer, jauh dari Israel. "

Sementara AS dan Israel pejabat telah disebut latihan "rutin," melaporkan RT bahwa "setelah instalasi pasukan Amerika di dekat Selat tetangga Iran Hormuz dan memperkuat negara-negara di dekatnya dengan senjata AS, Teheran berwenang mempertimbangkan ini tes tidak tetapi memulai dari sesuatu yang jauh lebih besar. "

Ketakutan Iran sepenuhnya dibenarkan.

Dengan Amerika Serikat dan NATO dering Iran dengan basis militer dan dengan penjualan AS lengan beefing-up untuk sekutu regionalnya, termasuk rencana baru-baru ini mengumumkan untuk menjual sekitar $ 30 miliar canggih F-15SA pesawat perang untuk Arab Saudi dan "bunker buster" bom untuk UAE, panggung diatur untuk konfrontasi.

Dalam konteks ini, pembunuhan ilmuwan nuklir Iran hanya sebagai babak baru perundingan diumumkan, adalah tanda yang jelas bahwa Washington bersikeras memaksakan kontrol atas Teluk Persia - melalui perang agresif - sebagai bagian dari jangka berdiri rencana untuk memastikan hegemoni kekaisaran atas energi-daerah kaya Asia Tengah dan Timur Tengah.

Diambil dar: Antifascist Calling
Posting: 12 Januari 2012
Alih bahasa: Google translate
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...