Neo Liberalisme Mencengkram Indonesia

Buku ini mengulas tentang kebijakan-kebijakan ekonomi dua pemerintahan terakhir, Megawati Soekarno Putri dan SBY yang sangat pro pasar. Ditulis oleh aktivis yang banyak terlibat dalam riset kebijakan ekonomi.

Ulasannya mengenai kondisi makro ekonomi; PDB, pertumbuhan ekonomi, pengangguran, ketenaga kerjaan, moneter dan keuangan, neraca pembayaran cukup kritis. Ia memotret indikator-indikator itu, menggunakan data statistik pemerintah untuk mengkritisinya dengan telanjang.

Tidak selesai disitu, buku ini juga mengupas mengenai negosiasi dan kontrak-kontrak karya yang sangat merugikan kepentingan nasional. Kondisi kemiskinan yang semakin menggenaskan. Juga menguliti tentang manifestasi tangan-tangan neoliberal di Indonesia dalam bekerja misalnya; liberalisasi keuangan lewat kurs bebas, devisa bebas, dan pengembangan BEJ; liberalisasi perdagangan, ratifikasi keputusan WTO-Washintong Konsensus; pengetatan prioritas APBN, pencabutan subsidi, dll; privatisasi BUMN; penjualan korporasi domestik kepada modal internasional; Haki; harga pasar bagi energi; mekanisme harga pasar bagi tenaga kerja; Bank indonesia mengikuti bassel.

Download

Ebook ini berformat PDF, pastikan komputer kamu sudah terinstall PDF Reader seperti Adobe Reader, Foxid Reader, dll. Jika belum terinstall kamu bisa download Foxit Reader melalui cnet.

Sumber Buku : EkstraGratis.Com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...